Cara Memulai Bisnis Kue Rumahan Yang Menguntungkan

Cara memulai bisnis kue rumahan yang menguntungkan. Ini merupakan bisnis yang paling mudah dilakukan, terutama dalam mencari peminat atau pembeli. Bisnis ini adalah salah satu bisnis yang tidak akan pernah mati, karena pada dasarnya kue selalu dicari-cari entah itu untuk cemilan maupun perayaan seperti ulang tahun.

Cara Memulai Bisnis Kue Rumahan Yang Menguntungkan

Permintaan makanan seperti roti dan kue selalu saja meningkat, sehingga peluang bisnis kue rumahan ini masih menjajikan untuk mendapat keuntungan yang besar. Saat ini industri roti dan kue semakin banyak, tapi ini bukan berarti Anda tidak memiliki peluang untuk membuat bisnis ini. Faktanya banyak sekali bisnis kue rumahan yang mampu bersaing dan meraih untuk yang besar. Lalu bagaimana caranya? Simak artikel berikut ini;

Cara memulai bisnis kue rumahan yang menguntungkan:


1. Melakukan perencanaan

Sebelum memulai, Anda diwajibkan untuk memperhitungkan modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini serta mempersiapkan visi dan misi bisnis Anda supaya bisnis ini akan berjalan secara terarah kemana tujuannya.

2. Membaca selera pasar

Salah satu cara untuk mengetahui selera pasar adalah dengan menawarkan kepada kerabat, teman atau tetangga untuk berpendapat tentang kue apa yang cocok untuk diproduksi dikawasan Anda.

3. Menentukan jenis kue

Setelah Anda membaca selera pasar pasti Anda akan menemukan banyak sekali pilihan kue mana yang akan Anda produksi, sesuaikan hal ini dengan kemampuan Anda atau kemampuan orang yang akan membantu di bidang produksi (dapur).

4. Menentukan lokasi

Anda harus mencari lokasi yang tepat dan strategis seperti di pusat keramaian agar bisnis Anda dapat terlihat dengan mudah oleh calon pembeli. Jangan ragu jika jalan satu-satunya adalah menyewa tempat, toko maupun ruko. Mungkin ini bisa jadi langkah awal Anda untuk membangun sebuah restoran.

5. Menentukan harga

Tentukan harga yang kompetitif, jangan terlalu mahal dan jangan terlalu murah, sesuaikan dengan jenis kue yang Anda jual. Lihat juga harga dari para pesaing Anda sebagai patokannya, bila perlu jual dengan harga yang sedikit lebih murah namun tanpa mengurangi kualitas dari kue yang Anda jual.

6. Pemasaran

Supaya bisnis Anda memiliki pembeli maka Anda harus mempromosikan produk kue rumahan Anda kepada teman, tentangga hingga masyarakat sekitar sebagai langkah awal Anda untuk menemukan pembeli. Selanjutnya, supaya bisnis Anda semakin dikenal oleh masyarakat luas maka Anda bisa memasang iklan dengan banner-banner, koran hingga majalah. Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan sosial media seperti facebook, instagram, twitter hingga website.

7. Melakukan inovasi

Jika bisnis kue rumahan Anda sudah berjalan dan mulai berkembang, lakukan inovasi dengan membuat kue dengan rasa baru atau jenis yang baru. Anda bisa mencari resep kue-kue terbaru di internet apabila Anda sulit untuk menemukan ide. Inovasi sangat berperan penting dalam suatu bisnis. Lakukanlah inovasi, jika tidak maka konsumen atau peminat Anda akan merasa bosan karena pilihannya hanya itu-itu saja.

Demikianlah cara memulai bisnis kue rumahan yang menguntungkan. Jangan takut untuk memulai, kalo bukan sekarang kapan lagi? Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Memulai Bisnis Kue Rumahan Yang Menguntungkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel