Cara Meningkatkan SEO Blog dengan Cepat


Halo, kali ini garudarevolution akan membahas cara meningkatkan SEO blog dengan cepat.Dan sebelumnya garudarevolution sudah membahas tentang apa itu SEO? Sekarang garudarevolution akan menjelaskan bagaimana cara meningkatkan SEO blog dengan cepat.
Untuk meningkatkan SEO pada blog, ada beberapa poin yang harus atau wajib kita lakukan agar blog kita bisa menjadi juara, yaitu tema dan domain, template, artikel dan linknya. Masing-masing butuh penanganan sendiri secara bertahap agar bisa maksimal dan itu dimulai saat pertama kali membangun situs yang akan kita kembangkan, yakni mulai dari memilih tema dan namanya sudah wajib mempertimbangkan nama apa yang melintas dan sesuai dengan kaidah SEO, berikut penjelasan tentang cara meningkatkan SEO blog:
 Tema dan Domain

Setiap orang wajib menentukan tema apa yang akan difokuskan pada blog/wesitenya setiap kali ingin memulai membuat website atau blog, ini karena fokus pada satu kata kunci jauh lebih baik daripada membangun blog dengan kata kunci yang beragam karena sudah pasti akan kalah bersaing dengan hanya berkutat pada keyboard yang itu-itu saja.

Pastikan anda tahu cara menggunakan Google AdWords Keyword Planner yang mana Ini fungsinya sebagai alat untuk menganalisa kata kunci apa yang banyak dicari di Google tiap bulannya, karena tidak ada artinya membuat web atau blog Masuk halaman pertama di Google Kalau ternyata tema yang dipakai tidak ada yang mencari atau membutuhkannya. Sangat disarankan cari yang pencariannya minimal 5000 kali dalam sebulan. 
Memilih domain, setelah diputuskan tema blog yang pas, selanjutnya data dan usahakan saat membuat alamat website atau blog dengan domain yang akan dibeli ada kemiripan dari temanya atau paling tidak menyertakan kata dari tema tersebut. Maksudnya begini, misalnya saja temanya tentang "cara membuat blog", contohnya panduanmembuatblog.com dan lainnya. Ini fungsinya agar Google mudah membaca referensi antara domain dan pembahasan dalam web Anda yang tentunya akan berimbas pada posisinya di mesin pencari.


Domain .com, walau tidak menjadi faktor utama blog atau website berada di halaman pertama Google, tapi .com bisa memberi sedikit pengaruh, apalagi sekarang ini banyak isu yang muncul di kalangan blogger bahwa TLD (Top Level Domain) mempengaruhi posisi artikel blog di pencarian.

Selaim itu, kepercayaan pengunjung blog akan lebih tinggi dibandingkan menggunakan yang gratisan, di mana saat ini banyak sekali ditemui yang memberikan tutorial yang tidak berkualitas.

• Template

Bagian ini sudah masuk pada tata letak dan tampilan dari blog yang kita bangun, namun jangan salah, kalau ini juga bagian terpenting yang harus diperhatikan agar website kita mudah rating 1 di Google,  terutama tampilannya yang sederhana dan memiliki kecepatan loading yang tidak lebih dari 5 detik setiap kali diakses, jadi tidak berat saat di load agar viewers atau pembaca tidak malas menunggu loading dan keburu kabur duluan.

Selain dari Tema, Domain, dan Template, masih ada yang harus dilakukan untuk meningkatkan SEO blog agar dapat dikenali oleh search engine, diantaranya:

Daftarkanlah situs website atau blog Anda kepada mencari.

Setelah membuat artikel dan mempostingnya, submitlah artikel ke Google dengan Li https://google.com/webmaster fungsinya untuk mengindeks konten dengan cepat untuk sebuah konten yang baru saja kita posting. Setelah di submit, hasilnya bisa dicek manual.

Bagikan ke media sosial.

Saat ini, media sosial dapat mendongkrak traffic blog dan bisa dibilang cukup ampuh. Kita bisa membuat sebuah fans page untuk blog kita, lalu membagikannya di situ. Atau dengan bergabung dengan grup yang relevan dan membagikan postingan postingan dengan relevan juga dapat menaikkan trafik blog.

Mengoptimalisasikan ulang.

Fetch as Google merupakan salah satu fitur yang ada di Webmaster Google, fungsinya yaitu untuk kepentingan SEO. Bila kita menjalankan fitur ini, berarti kita memaksakan Google untuk melakukan indeks pada konten kita dan berpeluang mudah masuk pada serp atau page one.

Blog Walking atau Membangun Backlink.

Fungsinya mirip media sosial, namun pada blog Walking kita akan langsung berinteraksi dengan pengunjung atau pemilik blog lainnya dan saling tukar komentar. Cara ini cukup ampuh untuk membuat elektabilitas blog meningkat. Blogwalking juga bisa membuat jalinan silaturahmi semakin erat antar sesama blogger, eaaa.

Menambahkan SiteMap.

Sitemap adalah salah satu alat bantu untuk para Webmaster yang mempermudah dalam pengenalan peta situs di website atau blog. Dengan begitu, mesin Google dengan mudah menjelajah dan meraih halaman halaman yang ada di dalamnya.

Udah begitu saja sob tentang cara meningkatkan SEO blog dengan cepat. Sebenarnya, masih banyak lagi cara ampuh lainnya. Tetapi, hanya itu yang saya anggap lebih ampuh. Selain memikirkan SEO, kita juga harus memikirkan konten dan kualitas artikel ya.

Semoga bermanfaat dan terima kasih.

0 Response to "Cara Meningkatkan SEO Blog dengan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel