Apa Itu SEO? SEO adalah


Kali ini, garudarevolution membahas tentang SEO. SEO atau Search Engine Optimisation adalah usaha-usaha mengoptimalkan website untuk mesin pencari agar mendapat peringkat yang lebih baik di hasil pencarian. Mesin pencari menggunakan algoritma tertentu untuk mengurutkan website-website berdasarkan rangking. Dengan mempraktekkan SEO, berarti dan menyesuaikan website kita agar bersahabat dengan algoritma tersebut.
Mengapa SEO Penting?
Sejak adanya mesin pencari Google, hampir semua orang mencari informasi secara online melalui search engine. Kalau anda pernah melakukan pencarian website di Google, Yahoo!, Bing, atau mesin pencari lainnya, Anda akan mengurutkan hasil pencarian tersebut bukan secara acak, tetapi berdasarkan tingkat relevansi dan kualitas website.

SEO adalah suatu proses yang bisa meningkatkan volume dan juga kualitas kunjungan dari suatu website melalui suatu mesin pencari yang ada seperti Google dengan cara yang alami dan tidak berbayar atau gratis.

Secara teori, halaman website bisa menduduki posisi di atas atau bisa juga terdepan yang berada pada daftar mesin pencari yang berdasarkan dari kata kunci tertentu. Untuk meningkatkan SEO pada website perlu dilakukan dengan cara follow up.

Follow up merupakan salah satu cara untuk meningkatkan SEO pada website. Hal ini dilakukan karena SEO merupakan aliran darah bisnis pada toko online. Jika jantung berhenti berdenyut, maka toko online Anda juga bisa saja berhenti. Jangan melakukan suatu hal yang sifatnya spam. Spam mengakibatkan penurunan bukan malah meningkatkan SEO pada website atau blog, sehingga turunnya kredibilitas kita sehingga tidak akan ada yang mau membeli pada usaha online Anda.

SEO juga bisa dilakukan untuk promosi yang harganya murah lewat internet. Bisa juga dilakukan dengan fans page yang berada di Facebook, dan juga submit yang dilakukan ke direktori bisnis online serta juga social bookmark. Selain itu, juga dengan mengirimkan email kepada teman Anda dan orang-orang yang Anda kenal. Jangan pernah gunakan spam pada email.

Oke, mungkin itu saja tentang apa itu SEO dan mengapa SEO penting. Semoga, dengan artikel ini, bisa mempermudah kalian. Dan di artikel selanjutnya, garudarevolution akan membahas tentang cara meningkatkan SEO blog atau website. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

0 Response to "Apa Itu SEO? SEO adalah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel