Cara Membersihkan Lantai Kamar Mandi yang Hitam

Selain tidak indah untuk dipandang juga sangat berbahaya karena banyak menyimpan bakteri yang tidak terlihat dan dapat menyebabkan banyak Kecoa di Rumah. akibat kamar mandi yang kotor. Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi ketika menggunakan bahan-bahan kimia dalam produk pembersih kamar mandi  yang bisa membahayakan kesehatan. berikut ini adalah  tips memberishkan kamar mandi dengan bahan alami termasuk untuk lantai kamar yang bisa Anda gunakan. Semua bahan alami untuk pembersih kamar mandi dapat Anda temukan di dapur. 

Berikut ini adalah cara membersihkan lantai kamar mandi yang membandel menggunakan garam yang akan menghilangkan lantai kamar mandi berlumut, berkerak dan licin.
Gambar-Cara Membersihkan Lantai Kamar Mandi yang Hitam

Membersihkan Lumut dengan Garam


Lumut cepat sekali tumbuh pada tempat yang lembab, dingin dan tidak pernah terkena dengan sinar matahari. Di ruangan lembab seperti kamar mandi, lumut bisa tumbuh di lantai maupun dinding. tentu saja ini dapat menyebabkan hal-hal buruk kalau tidak segera diatasi. Karena dapat mengakibatkan lantai licin dan membahayakan yang ada dirumah. Larutan garam dapat membersihkan kerak pada lantai kamar mandi, garam juga mampu menghilangkan noda membandel pada dinding kamar mandi. Sangat jauh berbeda dengan pembersih kamar mandi yang berbahan dasar kimia dan dapat menyebabkan iritasi pada kulit tangan jika terkena cairannya. Garam dapur sangat aman dan tidak mengakibatkan gatal dan iritasi kulit. Berikut ini adalah cara menggunakan garam sebagai pembersih alami untuk kamar mandi. 
  • Pertama, siapkan air sebanyak 2 liter lalu masukkan empat sendok garam dapur. 
  • Kemudian panaskan air larutan garam tadi sampai mendidih. Sampai larutan garam benar-benar tercampur merata pada air.
  • Dalam kondisi panas, tuangkan atau siramkan air garam tersebut pada lantai kamar mandi yang  dirasa berlumut.
  • Lalu, sikat lantai kamar mandi yang berlumut hingga bersih. Gunakan  sikat aluminium untuk mengerok lumut-lumut yang membandel agar mengelupas.
  • Selanjutnya bilas lantai kamar mandi tadi dengan air bersih.
  • Terakhir siram satu kali lagi dengan air panas yang masih terdapat larutan garam.

Membersihkan lumut menggunakan larutan air garam sangat ampuh mencegah lumut datang kembali dalam jangka lama. Meskipun demikian, Anda harus tetap rajin memberishkan lantai kamar mandi, paling tidak seminggu sekali. Tidak hanya untuk menghindari lantai licin yang mengganggu, juga membuat kamar mandi Anda  bebas dari kuman. 

Hindari Hal Ini Agar Kamar Mandi Tetap Bersih

Jamur, karat, dan lumut yang menempel di kamar mandi diakibatkan karena penumpukan air sabun dan jamur-jamur pada lantai kamar mandi. Supaya Anda tidak mengalami masalah-masalah tersebut  yang membandel di kamar mandi, Anda harus menghindari beberapa hal berikut ini: 

  • Membersihkan ketika saat kotor saja
  • Memberishkan yang mudah dijangkau 
  • Mendekatkan sigat gigi dengan kloset
  • Jarang memberishkan rak sabun


Demikianlah  tips untuk membersihkan lantai kamar mandi menggunakan agaram dan hal-hal yang harus Anda hindari ketika membersihkan kamar mandi. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Membersihkan Lantai Kamar Mandi yang Hitam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel