5 Tips Membeli Rumah di Perumahan Supaya Aman

5 Tips Membeli Rumah di Perumahan Supaya Aman - Bagi anda yang baru saja menjalani hidup berumah tangga atau pun yang sudah berkeluarga tetapi belum mempunyai rumah, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu ketika ingin membeli rumah di komplek perumahan agar terhindar dari mafia dan aman bagi isi kantong. Tips menentukan ketika ingin membeli rumahdi perumahan atau komplek harus benar benar anda perhatikan supaya mendapatkan rumah yang anda inginkan. Rumah adalah kebutuhan primer bagi semua orang. Dengan menjadikan rumah sebagai tempat tinggal tentunya kita juga memiliki impian untuk mempunyai rumah sendiri.  
Gambar-5 Tips Membeli Rumah di Perumahan Supaya Aman
Sekarang ini banyak orang yang ingin mempunyai rumah sebagai tempat tinggal mereka, namun memilih rumah tidak segampang yang dibayangkan sebelumnya. Tentunya ada proses atau rentetan uraian dalam melakukan hal itu. Jika kita ngomongin soal membeli rumah cukup banyak yang ada di benak kita tentang gambaran pada rumah yang akan dimiliki. Secara umumnya dalam membeli sebuah rumah hampir sama dengan memilih pasangan hidup, karena akan menjadi hak milik kita selamanya.

Perumahan merupakan salah satu pilihan yang paling tepat bagi anda yang ingin mempunyai rumah baru. karena perumahan yang sering kita temui, tidak hanya rumah yang didirikan oleh sang pengembang akan tetapi terdapat juga fasilitas seperti toko, masjid, sarana olah raga, taman dan lain sebagianya hal ini bertujuan untuk menarik perhatian bagi calon pembeli. Jadi bagi anda yang sedang mencari rumah baru atau ingin membeli rumah baru, berikut beberapa tips untuk anda dan baiknya menjalankan beberapa hal di bawah ini. 

1. Survey Lokasi

Sebelum menentukan untuk membeli rumah diperumahan adalah dengan lebih awal untuk menyurvei lokasi. Anda harus melakukan survey sedetail mungkin tentang rumah yang diidamkan di perumahan yang akan anda beli nantinya baik secara langsung dengan datang ke lokasi atau melalui internet. Tentukan beberapa survey lokasi dengan lokasi yang berbeda supaya anda tidak hanya tertuju pada satu lokasi perumahan saja. Dengan melakukan survey lokasi pastinya anda tahu kawasan yang berada di perumahan terebut.

2. Posisi Rumah

Tips berikutnya ialah menentukan posisi rumah yang akan anda beli nantinya. karena edikit tidak masuk akal ketika membeli rumah diperumahan harus menentukan posis rumah. karena pada umunya jika membeli rumah di perumhan sudah diatur terlebih dahulu letak posisi rumah oleh sang pengembang. Mungkin ini sedikit penjelasan untuk menentukan posisi rumah di perumahan. Umunya posisi rumah yang berada di paling pojok menjadi target awal bagi para calon pembeli dibandingkan pada posisi rumah yang berada di tengah tengah. Karena jika anda memilih rumah yang posisinya berada di pojok akan memeiliki sedikit keuntungan karena anda bisa mengelolanya dan pastinya harganya juga sangat berbeda dengan posisi rumah yang berada di tengah tengah.

3. Tema Proyek Rumah

Cara menentukan rumah yang berikutnya ialah dengan melihat tema proyek yang ada diperumahan  tersebut. Sekarang pada umumnya pengembang telah menentukan tema pada proyek perumahannya. Hal ini bisa anda lihat saat survey pada lokasi perumahan. Dengan melihat tema perumahan anda bisa melihat lingkungan disekitar perumahan tersebut.

4. Status Rumah

Memilih rumah yang berikutnya adalah dengan melihat status pada calon rumah impian anda. Yang sering kali ditawarkan oleh pengembang umunya ada dua hal yakni rumah siap huni atau inden. Rumah huni merupakan rumah yang siap untuk ditempati secepatnya. Umunya calon pembeli dipersilahkan untuk melihat rumah secara langsung. Sementara jika rumah inden umunya pembeli hanya bisa menentukan dan memilih lokasi yang tertera di peta perumahan selanjutnya menunggu dalam jangka waktu yang sudah ditentukan untuk proses pembangunan.

5. Harga Rumah

Dalam membeli rumah harga merupakan salah satu yang sangat penting dalam tips memilih rumah baru di perumahan. Sebelum membeli rumah, Sebaiknya anda bertanya kepada pengembang atau marketing penjual rumah mengenai harga rumah dan cara pembayarannya. Telitilah dalam bertanya mengenai beberapa hal contohnya biaya PPN 10% sudah termasuk atau belum, biaya KPR, biaya Akta Jual Beli (AJB), bea perolehan hak atas tanah bangunan (BPHTB), dan dipastikan biasanya ada sistem diskon dalam setiap pembelian rumah baru di perumahan.

Demikianlah artikel mengenai tips sebelum membeli rumah diperumahan yang wajib anda lakukan agar tetap aman dari pihak yang tidak diinginkan. semoga bermanfaat!

0 Response to "5 Tips Membeli Rumah di Perumahan Supaya Aman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel