Tips Cerdas Sebelum Mencicil Rumah

Semakin meningkatnya pembangunan inprastruktur terutama dalam pembangunan tempat tinggal yang terus genjot pemerintah membuat kita ingin mencicil rumah tersebut. padahal jangka waktu yang sangat lama yakni sekitar 15tahun untuk menjadi hak milik kita. tak sedikit juga yang mogok ditengah jalan mengenai cicilannya, karena orang-orang tidak memikirkan terlebih dahulu resikonya. 

Namun, mengingat jaman sekarang untuk mem[unyai rumah sangat lah sulit terutama untuk membeli secara tunai. mengingat harga yang terus meroket tinggi membuat kita kesulitan untuk mempunyai tempat tinggal. nah, pada artikel kali ini saya ingin memberikan tips sebelum mencicil rumah. 
Gambar-Tips Cerdas Sebelum Mencicil Rumah

Persipakan Uang Muka yang Lebih

Apapun bentuknya ketika kita ingin mencicil sesuatu harus dipastikan membayar untuk uang mukanya termasuk untuk mencicil rumah sebagi tempat tinggal. sebelum mencicil rumah siapkan terlebih dahulu uang muka yang lebih untuk mengurus surat-surat sampai serah terima kunci. mengapa kita harus menyiapkan uang muka lebih? uang muka biasanya sudah ditetapkan sebelum proses pemcicilan rumah. uang muka yang lebih itu kita bis agunakan untuk keperluan kedepannya entah untuk angsuran pertama atau kebutuhan lainnya agar tidak terlalu kaget ketika pindah kerumah baru.

Pikirkan untuk Jangka Panjang

Seperti yang sudah say akatakan diatas, mencicil rumah rata-rata 15tahun baru bisa menjadi milik kita. karena memang sudah aturan dari pemerintah sendiri. tetapi banyak juga yang dibawah 15tahun yakni 10tahun, biasanya jangka 15tahun adalah perumahan yang dikembangkan oleh pemerintah yang di subsidi untuk masyarakat yang kurng mampu. Jadi, sipakah anda untuk menjalani dan membayar angsuran untuk 15tahun kedepan? pikirkan terkebih dahulu ya sobat sebelum memutuskan untuk mencicil rumah. 

Demikianlah 2 poin diatas mengenai tips sebelum mencicil rumah agar tidak mogok ditengah jalan. semoga tulisan kecil ini bermanfaat bagi kalian yang ingin memutuskan untuk mencicil rumah.

0 Response to "Tips Cerdas Sebelum Mencicil Rumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel