Cara Optimasi SEO Channel Youtube Terjitu

Mengoptimasi channel youtube yang kita kelola memang harus di lakukan bukan tak mungkin jika kita melakukan optimasi dengan menggunakan cara teknik SEO kita dapat meningkatkan reputasi channel. Bukan hanya untuk subscriber kita juga memunculkan video video yang di upload pada channel kita yang muncul di mesin pencarian tentu lebih berpeluang mendapatkan pengunjung untuk menambah jam tayang dan menambahkan subscriber dari video yang kita upload tentunya.
Cara Optimasi SEO Video Youtube
    Dengan melakukan optimasi channel kita di mesin pencarian tentu akan lebih berpeluang mendapatkan subscriber dan jam tayang. Apa lagi yang ingin menghasilkan uang dari youtubetentu kita harus mempunyai target subscriber dan jam tayang yang harus meningkat dari video yang kita upload. Maka akan mendapatkan penghasilan yang lebih dari apa yang di inginkan dari video yang kita upload.

Cara Optimasi SEO Channel Youtube

Di bawah ini kita akan membahas bagaimana cara mengoptimasi channel kita untuk mesin pencarian meski video yang kita buat untuk pengunjung. Tapi tanpa melakukan optimasi maka channel kita tidak akan mampu bersaing dengan channel lain jika tidak di lakukan optimasi untuk memunculkan video kita di hasil mesin pencarian dari kata kunci yang di targetkan.

1.Riset keyword

Sebelum kita mengupload video yang akan di publikasikan pada channel kita kelola alangkah baiknya kita melakukan riset keyword terlebih dahulu untuk mengetahui volume pencarian dari hasil mesin pencarian berdasarkan kata kunci yang di targetkan. Setelah menemukan kata kunci yang tepat untuk video kita dengan riset keyword kita bukan hanya membuat video yang seo tetapi juga untuk meningkatkan subscriber dan jam tayang pada channel youtube yang kita kelola. Ada banyak tools gratis yang bisa di gunakan untuk membantu proses riset keyword untuk video yang akan di upload.

2.Buat video yang menarik.

Bukan tak mungkin jika video yang akan kita upload menarik akan lebih berpeluang mendapatkan subscriber dan jam tayang yang terus meningkat. Karena manusia lebih menyukai hal yang menarik perhatian dan tentu saja harus di barengi dengan informasi yang bermanfaat dari apa yang di butuhkannya pada saat mencari di youtube dan saat menemukan video yang kita upload nantinya.

3.Isi Deskripsi channel

Dengan memberikan deskripsi pada channel kita akan menjelaskan pada pengunjung channel bahwa channel yang kita buat mempunyai niche atau topik yang di bahas.

4.Mempunyai 1 niche

channel yang baik yaitu channel yang mempunyai topik yang di bahas satu macam selain memudahkan pada saat riset keyword juga memudahkan pengunjung untuk di jadikan subscriber untuk memahami suatu topik yang di bahas pada suatu channel.

5.Masuka keyword di kata kunci channel

Dengan menambahkan keyword di kata kunci channel maka akan menambahkan nilai seo untuk channel yang sedang kita kelola untuk muncul di hasil mesin pencarian dan memudahkan pengunjung untuk menemukan channel kita.

Cara Optimasi SEO Video Youtube terjitu

Sebelumnya kita sudah membahas bagaimana cara mengoptimasi channel kita untuk mesin pencarian maka langkah selanjutnya adalah optimasi untuk video kita.Sebagai berikut:

1.Riset keyword

Sama halnya dengan optimasi channel langkah pertama sebelum kita membuat video yang harus di lakukan adalah riset keyword dengan melakukan riset keyword kita bisa menentukan kata kunci yang tepat untuk di gunakan pada video yang akan di upload untuk memunculkan di hasil mesin pencarian.

2.Buat video yang bermanfaat

Setelah kita membahas bagaimana cara mengoptimasi channel kita di optimasi video youtube langkah yang harus di lakukan selain membuat video yang menarik tentu harus di barengi dengan isi video yang bermanfaat agar memenuhi informasi yang di butuhkan pengunjung untuk menjadikan subscriber kita.

3.Buat video mempunyai durasi minimal 5 menit

Dengan membuat video yang mempunyai durasi panjang bukan tak mungkin informasi yang di sampaikan bukan hanya menarik dan bermanfaat tentu memberikan informasi yang lengkap sesuai dengan apa yang di butuhkan.

4.Kualitas video HD

Perhatikan juga kualitas video yang akan di upload dapat memberikan daya tarik tersendiri untuk pengunjung baru khususnya karena video yang di sajikan berkualitas maka channel juga akan di anggap berkualitas di mata pengunjung channel.

5.Tentukan Thumbnail

Thumbnail merupakan hal penting yang harus di buat pada video yang akan di upload pada suatu channel selain menambah menarik juga akan memberikan perhatian yang unik dari pada channel lain jika kita berhasil membuat thumbnail yang bisa menarik pengunjung.

6.Masuka kata kunci pada awal judul video

Setelah kita melakukan riset keyword dan melanjutkan langkah selanjutnya yang telah di jelaskan hal yang harus di lakukan adalah memasukan kata kunci pada awal judul video dan menambah keyword turunan agar menambah menarik video untuk pengunjung juga untuk mesin pencarian.

7.Masukan kata kunci pada deskripsi video

Selain menambahkan kata kunci pada judul video menambahkan kata kunci pada deskripsi video juga harus di lakukan untuk memberi tahu mesin pencarian youtube atau google bahwa video yang kita upload mempunyai keterangan yang jelas. Dari deskripsi yang sudah di jelaskan.

8.Masukan kata kunci di tag 

Tag merupakan point penting yang harus di maksimalkan pada suatu video yang kita upload selain menambahkan nilai seo juga memberi tahu pengguna youtube bahwa video yang kita upload mempunyai topik yang jelas. Masukan kata kunci di kolom tag dengan judul yang bervariasi. Gunakan tag sewajarnya agar tidak terinfeksi spam oleh mesin pencarian.

9.Promosi dan bagikan 

Setelah kita membuat video yang di optimasi seo langkah lain yang wajib di lakukan yaitu melakukan promosi dan membagikan selain menambahkan jam tayang dan juga subscriber akan menambahkan jangkauan penonton yang lebih luas dan mampu menjadikan video yang di rekomendasikan

10. Tingkatkan reputasi channel

Dengan membuat video yang menarik dan bermanfaat sesuai jadwal dapat menambahkan reputasi channel di mata pengguna youtube dengan bumbu bumbu ilmu seo yang sudah di jelaskan.

Semoga dengan adanya Cara Optimasi SEO Channel Youtube terjitu ini kita seorang creator dapat memaksimalkan channel kita bukan hanya untuk pengguna youtube juga mengoptimasikan channel untuk mesin pencarian.

0 Response to "Cara Optimasi SEO Channel Youtube Terjitu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel