Aplikasi Yang Wajib Anda Miliki di HP Android

Aplikasi Yang Wajib Anda Miliki di HP Android

Seringkali kita hanya asal-asalan dalam memilih aplikasi yang kita ingin pakai diandroid , namun aplikasi tersebut malah membuat kita para pengguna android kesal karena ada beberapa fitur yang menjengkelkan dari aplikasi yang kita install tadi seperti koneksi yang berlebih atau pemakaian daya yang tidak beraturan. Pada artikel kali ini saya akan membahas aplikasi - aplikasi yang mungkin anda butuhkan untuk menunjang performa dari android dan tips memilih aplikasi yang baik dan benar , berikut artikelnya ;



Tips Memilih Aplikasi di PlayStore :

1. Fungsi

Pastikan anda memilih aplikasi yang sesuai dengan fungsi yang anda butuhkan, terkadang di berbagai macam hp sudah terinstall aplikasi yang mungkin memiliki fungsi yang sama sehingga jika anda memutuskan untuk mengunduh suatu aplikasi pastikan tidak ada yang saling bertumpuk fungsinya karena dapat mengurangi performa hp maupun mengurangi memori penyimpanan.

2. Rating

Rating dari aplikasi juga dapat membantu anda dalam memilih aplikasi , semakin tinggi rating aplikasi biasanya akan semakin tinggi feedback dari pengguna, feedback ini dapat menjadi patokan bagi anda dalam memutuskan baik tidaknya aplikasi tersebut.

Aplikasi Yang Dapat Menunjang Performa Android :

Browser

Browser yang dapat menunjang performa hp anda yang munkin patut untuk anda coba adalah uc browser, kelebihan dari broser ini adalah browser ini dapat mengkompresi data ketika browsing sehingga dapat menghemat pemakaian data.

Office

WPS Office adalah aplikasi yang sangat bermanfaat terlebih apabila anda membutuhkan office di hp anda, dengan aplikasi anda dapat membuka file office sekaligus mengedit , aplikasi ini bisa dibilang cukup ringan sehingga cocok untuk anda coba.

Pemutar Video

Jika anda merasa performa hp anda sangat kurang ketika anda sedang memutar video, aplikasi MX Player mungkin dapat menjadi solusi bagi anda karena diaplikasi ini memiliki beberapa keunggulan seperti hardware acceleration, kids lock, subtitle gesture dan masih banyak lagi fitur lainya.

Pemutar Musik

Jika anda sering menggunakan hp anda untuk memutar musik ataupun streaming musik , saya dapat menyarankan anda untuk menggunakan aplikasi PowerAmp, aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan seperti file dan kebutuhan ram yang kecil serta dapat memutar berbagai macam jenis format musik atau suara.

Cleaner dan Antivirus

Apa ada Cleaner sekaligus antivirus dalam satu aplikasi ?, jika anda bertanya seperti itu maka saya dapat menyarankan aplikasi apa yang dapat menjadi cleaner sekaligus anvir untuk hp anda yaitu Clean Master. aplikasi ini berfungsi untuk membersihkan cache atau sampah sementara yang ada di hp anda dan dapat sebagai antaivirus juga, aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur yang dapat meningkatkan performa untuk hp anda seperti game bosster yang dapat meningkatkan preforma hp anda ketika anda sedang memainkan sebuah game di hp.

Itulah beberapa tips dan beberapa aplikasi yang dapat menunjang performa hp anda, semoga dapat membantu anda sebagai refrensi dalam mencari aplikasi yang terbaik untuk smartphone android anda.

0 Response to "Aplikasi Yang Wajib Anda Miliki di HP Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel