Intel Rilis Update Patch Baru Prosessor Skylake


Intel Rilis Update Patch Baru Prosessor Skylake - Hallo guys, kali ini saya akan memberikan informasi kepada kalian tentang dunia teknologi komputer, Setelah meninggalkan jutaan perangkat yang berisiko melakukan hacking dan kemudian meluncurkan patch yang rusak, Intel kini telah merilis sekumpulan patch keamanan baru hanya untuk prosesor Skylake-nya untuk mengatasi salah satu kerentanan momok (Varian 2).

Bagi mereka yang tidak sadar, Spectre (Variant 1, Variant 2) dan Meltdown (Varian 3) adalah kelemahan keamanan yang diungkapkan oleh para peneliti awal bulan lalu pada prosesor dari Intel, ARM, dan AMD, sehingga hampir setiap PC, server, dan ponsel di planet ini. rentan terhadap pencurian data

Tak lama setelah para periset mengungkapkan eksploitasi Spectre dan Meltdown, Intel mulai merilis patch microcode untuk sistem yang menjalankan prosesor Broadwell, Haswell, Skylake, Kaby Lake, dan Coffee Lake.

Namun, kemudian pembuat chip tersebut meneruskan pembaruan firmware dan harus memberitahu pengguna untuk berhenti menggunakan pembaruan sebelumnya karena pengguna mengeluhkan remot yang sering dan perilaku sistem yang tidak terduga lainnya setelah memasang tambalan.

Meski harus sedikit lebih cepat, Intel saat ini sedang mengerjakan tambalan baru dan sudah terhubung dengan perusahaan perangkat keras sehingga bisa memasukkan patch microcode baru di rangkaian pembaruan firmware baru mereka.

Sejauh ini, pembaruan microcode baru hanya membahas perangkat yang dilengkapi skylake skylake Skylake dan chip desktop mainstream utama, sehingga prosesor Broadwell, Haswell, Kaby Lake, Skylake X, Skylake SP, dan Danau Danau masih rentan terhadap kerentanan Spectre (Varian 2).


Jadi, semua orang masih harus menunggu perusahaan merilis update microcode untuk sistem mereka.

"Awal pekan ini, kami merilis update microcode untuk beberapa platform berbasis Skylake kepada pelanggan OEM dan mitra industri kami, dan kami berharap dapat melakukan hal yang sama untuk platform yang lebih banyak dalam beberapa hari mendatang,".

"Kami juga terus merilis update microcode beta sehingga pelanggan dan mitra memiliki kesempatan untuk melakukan pengujian ekstensif sebelum kami memindahkannya ke dalam produksi."

Intel telah sangat mendesak pelanggannya untuk menginstal pembaruan ini sesegera mungkin, karena jika tidak ditambal, kerentanan prosesor ini memungkinkan penyerang untuk memotong mekanisme isolasi memori dan mengakses semuanya, termasuk memori yang dialokasikan untuk kernel yang berisi data sensitif seperti kata kunci, kunci enkripsi, dan informasi pribadi lainnya.

Selain itu, setelah merilis konsep proof-of-concept (PoC) untuk kerentanan CPU bulan lalu, ratusan sampel malware terlihat di alam liar, yang sebagian besar didasarkan pada eksploitasi yang diluncurkan secara publik dan dirancang untuk bekerja pada sistem operasi utama. dan browser web.
Meskipun kami belum melihat malware berperforma lengkap berdasarkan kerentanan Specter dan Meltdown, tidak perlu banyak waktu bagi peretas untuk mengembangkannya.

Jadi, pengguna dihimbau untuk terus memantau pembaruan yang tersedia di sistem mereka, dan segera menginstalnya segera setelah tersedia.

0 Response to "Intel Rilis Update Patch Baru Prosessor Skylake"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel