Review Xiaomi Redmi 5 Spesifikasi dan Harganya


Review xiaomi redmi 5 Spesifikasi dan harganya. baru-baru ini xiaomi telah resmi meluncurkan produk barunya yakni xiaomi redmi 5, yang menawarkan spesifikasi yang cukup handal. Xiaomi tidak henti-hetinya meluncurkan produk-produk mereka yang berkualitas dan harganya pun cukup pas kantong.

Tidak heran hampir seluruh orang memilih untuk menggunakan salah satu brand merk ini. jadi, di artikel kali ini. kami akan membahas seputar gadget tentunya.

Sama seperti pada artikel-artikel lainnya. kami disini akan membahas tentang Review xiaomi redmi 5 Spesifikasi dan harganya. penasaran apa saja yang spek dari smartphone ini?. yuk intip ulasannya disini.

Review Xiaomi Redmi 5 Spesifikasi dan Harganya

Dapur pacu

Xiaomi redmi 5 ini menggunakan chipset qualcomm Snapdragon 450. Serta di tambah lagi dengan prosesor octa-core berkecepatan 1,8 GHz. Untuk masalah grafisnya xiaomi redmi 5 dibalut oleh GPU adreno 506. Yang membuat tampilan smartphone ini lebih enak di pandang dan lebih jernih.

Kemudian, pada bagian memorinya. Xiaomi redmi 5 terbagi menjadi dua varian dengan kapasitas memori dan RAM yang berbeda yaitu:
  • RAM 2 GB dengan memori 16 GB
  • RAM 3 GB dengan memori 32 GB

Dimensi dan Layar

Pada bagian layar xiaomi redmi 5 memiliki bentangan layar sebesar 5.7 inchi HD+ Display, IPS LCD touchscreen.  Dengan rasio aspek layar 18:9. Untuk resolusi  1440 x 720 HD+ dan kerapatan layar yakni 282 PPI (pixel per inch) serta rasio kontras 1000:1

Xiaomi redmi 5, juga sudah mendukung lapisan pelindung layar Corning Gorilla Glass. Yang membuat layar pada smartphone ini, akan tidak mudah tergores ataupun terkena debu.

Kamera

Kamera utama (belakang)  yang di tanamkan di xiaomi redmi 5, beresolusi  12 MP (1.25�m f/2.2 aperture) dan timbah lagi dengan Flash LED tunggal (auto focus), HDR, panorama. Hasil video yang di hasilkan pada kamera utama adalah 1080p/720p, frame rate @30fps.

Sementara untuk kamera sekunder (kamera belakang) dibekali dengan resolusi 5 MP, kekurangan dari kamera belakangnya adalah belum mendukung LED flash. Sama seperti kamera utama, kamera sekunder pun menghasilkan kualitas video 1080p/720p.

Konektivitas dan Jaringan

Xiaomi redmi 5 telah didukung oleh jenis jaringan 2G, 3G dan jaringan tercepat saat ini 4G LTE. Pada bagian sim cardnya menggunakan Nano-SIM + micro SIM + kartu SD micro. Dan memiliki 3 pilihan, 2 hybrid SIM tray.

Sementara untuk konetivitasnya sendiri xiaomi redmi 5 ini mendukung 2.4/WIFI Direct /WIFI display, Bluetooth 4.2, Bluetooth HID. Serta mendukung protokol 802.11 b/g/n.

Penyimpanan

Untuk masalah penyimpanan tadi mungkin sudah di singgung pada tulisan di atas, tapi untuk meluruskan saja kita bahas saja langsung. Penyimpanan xiaomi redmi 5 ini memiliki 2 varian jenis penyimpanan.
  • Varian pertama, yakni ukuran penyimpanan 16 GB  serta didukung oleh RAM 2 GB.
  • Varian kedua, yakni dengan ukuran penyimpanan 32 GB serta RAM 3 GB.
Jika ukuran penyimpanan yang ditawarkan dirasa puas, anda tidak perlu khawatir karena anda bisa menambahkan dengan menggunakan microSD, akan tetapi (perlu di ingat berarti anda akan mengobarkan SLOT SIM 2.)

Batterai

Baterai yang ditanamkan pada xiaomi redmi 5 ini adalah baterai dengan kapasitas 3300mAh (typ) / 3200mAh (min). Yang membuat smartphone ini bisa bertahan lebih lama lagi. Dalam masa pemakaian anda, untuk berselanjar di dunia internet.

Dengan jenis baterai Lithium Polimer (Li-Po) baterai yang digunakan adalah baterai tanam (Non-removable). Sehingga jika terdapat kerusakan pada smartphone ini tidak dapat menggantinya dengan  mudah.

Sistem Operasi

Sistem operasi yang dimiliki oleh xiaomi redmi 5 adalah sistem operasi android  7.1.2 (Nougat) . serta antar muka yang sudah memakai MIUI 9.  Antar muka yang dibawakan oleh MIUI 9 ini sudah bisa di katakan stabil dan fiturnya pun juga lengkap.

Harga

Untuk masalah harganya xiaomi redmi 5 ini berkisar antara Rp.2.600.000. Dengan harga yang tidak murah dan tidak mahal ini, anda sudah mendapatkan spesifikasi yang sangat memuaskan.


0 Response to "Review Xiaomi Redmi 5 Spesifikasi dan Harganya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel