Pembuatan Sistem Informasi Akademik Khusus Orang Tua Mahasiswa Kampus UMMI


Alhamdulillah beberapa waktu lalu saya diberikan waktu dan kesehatan untuk menyelesaikan SIAK Khusus Orang Tua Mahasiswa Kampus UMMI, yang mana waktu pengerjaan website ini kurang dari satu minggu.

Berdasarkan hasil temuan selama SIAK UMMI berjalan, informasi mengenai data perkuliahan dan pembayaran mahasiswa belum bisa langsung diakses oleh orang tua, sehingga orang tua belum bisa memastikan antara informasi yang diberikan oleh anak apakah sama dengan informasi sebenarnya yang ada di kampus.  Selain itu kebutuhan untuk akreditasi juga mengharuskan kampus supaya mempunyai sistem yang bisa diakses oleh orang tua mahasiswa.
Saat ini SIAK untuk orang tua mahasiswatelah selesai dibuat, dan SIAK untuk orang tua ini sudah siap untuk digunakan. Setiap orang tua mahasiswa bisa masuk ke sistem ini dengan memasukan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) dan password berupa tanggal lahir mahasiswa di situs https://siak.ummi.ac.id/ummi-public/orang_tua/login.
Beberapa fitur yang bisa digunakan oleh orang tua mahasiswa adalah melihat biodata anaknya, melihat grafil IP anaknya persemester, melihat IPK ananya, mengetahui nama dosen pembimbing beserta nomor hp nya, melihat hasil studi (nilai) anaknya, melihat data pembayaran PMB anaknya, melihat data pembayaran kuliah anaknya, dan melihat rekap tunggakan anaknya.
Screenshoot SIAK Orang Tua Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi

1. Halaman Masuk

2. Halaman Beranda Setelah Berhasil Masuk

3. Halaman Data Mahasiswa dan Data Dosen Pembimbing Akademik

4. Halaman Informasi Khusus Orang Tua (masih kosong)

5. Halaman Grafik IPK dan Nilai Per Semester

6. Halaman Transkrip Mahasiswa

7. Halaman Pembayaran PMB

8.  Halaman Pembayaran Kuliah/Semester

9. Halaman Rekap Tunggakan Mahasiswa


0 Response to "Pembuatan Sistem Informasi Akademik Khusus Orang Tua Mahasiswa Kampus UMMI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel