Plugin Grafik Peminjam Berdasarkan Klasifikasi Buku Untuk SLiMS 8

Beberapa waktu lalu saya dihubungi oleh pak Hendri Sahroni lewat facebook, beliau mengembangkan plugin untuk SLiMS 8, yaitu plugin grafik peminjam berdasarkan klasifikasi buku.

Waktu itu pluginnya sudah hampir jadi karena tinggal menambahkan sedikit kode supaya grafiknya muncul, lalu coba sedikit saya sesuaikan dan akhirnya plugin tersebut siap digunakan.

Beliau memperbolehkan saya untuk membagikan pluginnya disitus ini, barang kali ada dari teman-teman semua yang berminat untuk menggunakan plugin ini, silahkan langsung saja download dibawah ini. Untuk panduan instalasinya sudah ada didalam folder plugin.
Oh iya, saat ini plugin tersebut baru bisa digunakan di SLiMS 8.3, jadi kalau mau menggunakan plugin ini untuk SLiMS versi sebelumnya berarti harus sedikit ada yang dirubah lagi.

Lalu kalau ada yang menggunakan SLiMS 8 tetapi pluginnya belum berjalan, coba buka folder lib yg berlokasi di [namaslimsanda]/lib/, cek apakah terdapat file member_api.inc.php, file circulation_api.inc.php dan file api.inc.php? Kalau belum ada, silahkan copy paste dari SLiMS terbaru yang bisa didownload di website slims.we.id.

Untuk mendapatkan plugin tersebut, silahkan klik button download dibawah ini:


Sekian sedikit informasi mengenai Plugin Grafik Peminjam Berdasarkan Klasifikasi Buku Untuk SLiMS 8, semoga bisa digunakan dan juga bermanfaat bagi perpustakaannya. 

Kalau ada yang mau ditanyakan, silahkan sampaikan dikolom komentar dibawah ini.

0 Response to "Plugin Grafik Peminjam Berdasarkan Klasifikasi Buku Untuk SLiMS 8"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel